Hari Pertama di Lokasi Daurah Muslih II FSI RI UNM…

Daurah Muslih II tahun ini dilaksanakan di Desa Bangkala Kab. Gowa. Kegiatan ini diikuti sekitar 70 orang Mahasiswa angk. 2011 &2012 dari seluruh Fakultas di UNM. Meski terhitung sangat sedikit dari jumlah mahasiswa UNM keseluruhan yang berjumlah sekian puluh ribu mahasiswa, akan tetapi tujuan kegiatan ini memang bukan menghadirkan peserta sebanyak-banyaknya melainkan untuk melatih dan membekali pengurus dan calon pengurus LDF dalam berdakwah di fakultas masing-masing.

Bismillah253 Bismillah254 Bismillah255 Bismillah244 Bismillah245 Bismillah246

Sebagian peserta sudah menampakkan tanda-tanda kelelahan dalam menerima materi, akan tetapi pemateri menyadari kondisi peserta sehingga membangkitkan semangat mereka kembali. Hingga peserta kembali antusias dalam menerima materi-materi.

Bismillah248  Bismillah266

 Bismillah239 Bismillah240 Bismillah241

Panitia tengah menyiapkan makan siang untuk peserta daurah, terlihat amal jamai yang begitu solid antara panitia. Panitia yang dikepalai oleh Muh. Ammar Naufal bekerja sesuai dengan tugas mereka masing-masing. Alhamdulillah semua panitia sami’na wa ata’na atas perintah-perintah yang mereka dapatkan…

 Bismillah251 Bismillah250

 Bismillah260 Bismillah261  

Hidangan ala kadarnya oleh panitia kini siap saji, tujuan panitia membagi makanan seperti ini agar peserta makan sesuai dengan sunnah, sekaligus melebur perbedaan antar fakultas karena notebene peserta daurah belum kenal satu sama lain. Jadi dengan makan seperti ini diharap peserta maupun panitia bisa akrab satu sama lain sebagai lankah awal untuk mempererat ukhuwah islamiyah sebagai aktivis dakwah kampus.

Setelah menerima materi ke-4 dan makan siang selesai panitia mengarahakn seluruh peserta untuk langsung mengamalkan ilmu yang didapatkan yakni dakwah fardiah ke masyarakat setempat, tujuannya adalah mengajak masyarakat untuk hadir dalam ta’lim antara magrib isya. Peserta dibagi beberapa kelompok untuk saling menguatkan satu sama lain dalam mengajak masyarakat.

Mudah-mudahan seluruh peserta Daurah Muslih II tahun ini bisa istiqomah dijalan Allah sehingga bisa mencetak pejuang-pejuang yang bisa tetap berjuang dan berdakwah di fakultas masing-masing dan dimasyarakat secara umum. Amin.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: