Peserta Banjiri Kajian Tauhid Sehari FSI RI UNM

logoSatu lagi event spektakuler yang dilaksanakan oleh Dept. Dakwah FSI RI UNM bekerjsama dengan FM UI UNM berhasil mencuri hati para civitas akademik UNM khususnya yang haus akan ilmu syar’i yakni “Kajian Tauhid Sehari”.

Alhamdulillah, Kajian Tauhid Sehari terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan panitia. Kegiatan ini dikomandai oleh ketua Departemen Dakwah FSI RI UNM dalam hal ini al Akh Nuzul Haq. Dalam laporannya sebagai ketua Pelaksana beliau menyampaikan latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini sampai beberapa dalil-dalil dari Al-Qur’an yang dikeluarkan untuk menggambarkan kondisi umat terdahulu yang hampir mirip dengan kondisi kampus secara khusus dan masyarakat pada umumnya bahkan tidak sedikit juga beliua mengutip pasal-pasal dari UUD yang berkaitan dengan arah dan tujuan pendidikan di Indonesia yakni bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Sampai akhirnya beliau menutup laporannya dengan menyampaikan beberapa kendala yang dialami oleh panitia terutama dalam hal dana dan Alhamdulillah mendapat respon baik dari PR III yang sempat hadir dalam acara ini.

Setelah laporan ketua panitia, ketua FSI RI UNM dalam hal ini Risaluddin memberikan sambutan dan menambahkan apa yang telah disampaikan oleh ketua panitia yakni kondisi-kondisi kampus secara umum, sebelumya beliau menggambarkan kondisi arab jahiliyah zaman dahulu yang hancurnya akhlaknya hingga akhirnya menjadi manusia yang berperadaban karena dakwah tauhid yang dibawah oleh Rasulullah selama kurang lebih 13 tahun lamanya bahkan inti dakwah dari seluruh nabi dan rasul adalah tauhid. Begitu pula praktek-praktek kesyirikan yang terjadi di kampus kita yang mungkin tanpa sadar melakukannya akan tetapi ini adalah bukti kebodohan dan rusaknya akidah umat islam hari ini. Olehnya, segala bentuk penyimpangan yang terjadi dikampus kita khususnya dan masyarakat secara umum harus diubah dengan perbaikan tauhid bukan dengan yang lainnya, meski caranya lama menurut sebagian orang akan tetapi metode inilah yang dicontohkan oleh Rasulullah, yakni penegakan kalimat tauhid.

Selanjutnya sambutan oleh Ayahanda Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH., MH. mengawali sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pada hari ini beliau ada pertemuan dengan PR III se-Makassar namun beliau berusaha hadir ditengah-tengah kesibukannya karena merasakan kesejukan tersendiri hadir ditengah-tengah kegiatan yang dilaksanakan oleh FSI RI UNM. Beliau begitu antusias dalam sambutannya terutama setelah mendengar latar belakang diadakannya kegiatan ini hingga beliau selaku Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua Dewan Pembina FSI RI UNM mensupport kegiatan-kegiatan seperti ini dan siap memberikan bantuan dana kepada panitia pelaksana.

Setelah dibuka resmi oleh PR III UNM, materi pertama Kajian Tauhid Sehari “Nilai-nilai Ketauhidan di Zaman Modern” oleh al-Ustadz Muhammad Ihsan Zainuddin, Lc., M.Si. dimulai tepat pukul 09.30. Ustadz membuka materinya dengan mengatakan jikalau ada satu kata yang bisa menggambarkan kebahagian maka itu adalahTauhid” sampai materi berakhir dengan sesi tanya jawab pada pukul  11.00. Kemudian dilanjutkan materi ke-dua “Kesyrikan di Sekitar Kita” oleh al-Ust. Muhammad Yusran Anshar, Lc., MA. Beliua mengatakan bahwa lawan dari Tuhid adalah Syirik hingga beberapa penjelasan tentang syirik dan kesyirikan itu sendiri yang diakhiri dengan tanya jawab hingga pukul 14.00.

Ditengah-tengah berjalanya materi peserta terus  membanjiri masjid Ulil Albab UNM, hingga sampai teras-terasnya dipenuhi oleh peserta Kajian Tauhid Sehari, tidak kurang dari seratus peserta Ikhwa dan akhwat yang hadir dalam acara ini.

Acara ini juga di liput oleh UmmatTV dan disiarkan di Makkah AM 954khz selaku media partner Kajian Tauhid Sehari.

Categories: Buletin Dakwah, Dept. Dakwah, Dept. Infokom | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: