Imam Masjidil Haram (Syaikh Abdurrahman As Sudais) bertemu Ormas

www.fsiriunm.tk Imam besar Masjidil Haram Syaikh Abdurrahman As Sudais bertemu dengan pejabat dan tokoh Ormas Islam di kediaman Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Musthafa Ibrahim Al assudesMubarak, jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014) malam, setelah salat Isya.
Hadir pada pertemuan tersebut beberapa tokoh, seperti Yunahar Ilyas (Muhammadiyah), Syuhada Bahri (DDII), Yusuf Utsman Baisa (Perhimpunan Al Irsyad), Muhammad Zaitun Rasmin (Wahdah Islamiyah), Ali Musthafa Yaqub (Imam besar masjid Istiqlal), Maftuh Basyuni (mantan Menag) Yusuf Mansur (da’i terkenal) dan beberapa undangan lainnya. Sedangkan dari kalangan pejabat terlihat Gubernur NTB Muhamamd Zainul Majdi.
Syaikh Abdurrahman As Sanad, Rektor Universitas Islam Madinah, yang turut hadir bersama romobongan memberikan sambutan. Dia bersyukur bisa datang ke Indonesia yang selama ini memiliki hubungan dekat dengan kerajaan Arab Saudi. Baca Selanjutnya
Terkait dengan jumlah mahasiswa baru asal Indonesia, beliau menjelaskan akan terus mengupayakan penambahan jumlah setiap tahunnya. Hal ini dilakukan dalam rangka menyebarkan ajaran Islam hingga ke penjuru dunia.
Sementara itu, Syaikh Abdurrahman As Sudais, memaparkan bahwa Islam adalah agama yang membawa kedamaian bagi umat karena Islam adalah Rahmatan lil lamin.
Lebih lanjut, beliau menyayangkan adanya orang-orang yang menisbatkan diri kepada Islam tapi memiliki sikap berlebih-lebihan dan ekstrim.
“Ada orang-orang yang ghuluw, mereka berlebihan dalam beragama, semoga Allah memberi hidayah pada mereka,” kata Syaikh Asu Sudais.
Pada kesempatan itu, Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi menyampaikan permintaan khusus kepada Syaikh Abdurrahman As Sudais. Gubernur yang hafal Alquran dan fasih berbahasa Arab itu meminta agar Syaikh As Sudais bisa datang mengunjungi NTB.
“Saya berterima kasih bisa datang dan bertemu di sini, saya meminta dengan sangat kepada Syaikh As Sudais untuk bisa hadir ke Lombok, umat Islam disana sangat mengharapkan kehadiranmu,” jelas Zainul dengan bahasa Arabnya yang fasih dan lancar.
Acara pertemuan yang berlangsung hangat ini di tutup dengan makan malam. Pukul 21.00 wib para tamu undangan berpamitan dari rumah Arab Saudi di Indonesia tesebut

Sumber:http://gemaislam.com/

Iklan
Categories: ARTIKEL, Dept. HUMAS dan PUSJARWIL | Tag: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: