MIPA Syariah EXPO 2014

10502407_1024918627534080_3452101865895951694_nPeradaban Islam menjadi sangat kuat dan dominan pada abad pertengahan, masyarakat Eropa cenderung meniru atau “berkiblat ke Islam”. Kini ketika giliran kebudayaan Barat yang kuat dan dominan maka proses peniruan itu juga terjadi. Terbukti sejak kebangkitan Barat dan lemahnya kekuasaan politik Islam, para ilmuwan Muslim belajar berbagai disiplin ilmu termasuk Islam ke Barat dalam rangka meminjam. Hanya saja karena peradaban Islam dalam kondisi terhegemoni maka kemampuan menfilter konsep-konsep dalam pemikiran dan kebudayaan Barat juga lemah.

Perkembangan peradaban dunia kini menghadirkan aktor baru, yakni hadirnya pemikiran sekularis, pluralis dan liberalis (sipilis). Sejak awal berdirinya, berbagai aliran pemikiran dan paham ideologi tumbuh subur. Bahkan pemikiran ini telah mengilhami berbagai perbuatan nyleneh, mulai dari kasus penyebutan asma Allah dengan, “Allahirrajîm (Allah terkutuk) dan setan dengan, “syaithân subhânnahu wa ta‘âla (setan mahasuci dan maha tinggi)”, kasus penginjakan lafal Allah, kasus penghinaan terhadap Islam, Al-Quran dan Rasulullah saw., kasus tuntutan penglepasan kewajiban berjilbab, kasus aborsi, kasus perbuatan zina sampai kasus pemakaian obat-obatan terlarang.

Maka menanggapi masalah besar tersebut, SCMM BEM FMIPA UNM mempersembahkan MIPA SYARIAH EXPO bertemakan “Mengembalikan Manusia Beradab Melalui Pendidikan Modern” kepada anda dengan pemateri kompeten. Materi I adalah “Sumbangsih Sekularisme dalam Peradaban Dunia” dengan pemateri Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.A.Ed, M.Phil, Ph.D (Ketua MIUMI Pusat) dan Materi II adalah “Peran Ulama dalam Membangun Peradaban” oleh Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc. MA. (Anggota Ikatan Ulama dan Da’i Asia Tenggara)

Insha Allah akan dilaksanakan di Ballroom Phinisi Lantai II Universitas Negeri Makassar pukul 07.30-Selesai dan akan dilanjutkan dengan Bedah Buku Nasional dengan judul buku “MISYKAT – Refleksi tentang Islam, Westernisasi & Liberalisasi” dengan penulis sekaligus pembedah Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.A.Ed, M.Phil, Ph.D.

HTM:
Paket I (seminar nasional) dgn fasilitas ilmu, sertifikat, lunch, doorprize : Mahasiswa (Rp. 25.000) & Umum (Rp. 30.000)
Paket II (seminar nasional + Bedah Buku) dgn fasilitas ilmu, sertifikat, snack, lunch, doorprize : Mahasiswa (Rp. 40.000) & Umum (Rp. 50.000).
Info lebih lanjut kunjungi scmm-mipa-unm.blogspot.com

Categories: SCMM BEM FMIPA UNM | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: